Ruangbelajar Solusi Belajar Online Anti Pusing

Ruangbelajar Solusi Belajar Online Anti Pusing

Menjadiayah.com Sudah satu tahun lebih pandemi, dan berbagai kegiatan masih harus dilakukan dengan protokol kesehatan. Tidak terkecuali kegiatan belajar mengajar. Ini yang menjadikan kita sebagai orang tua perlu aktif, mendampingi bagaimana sekolah dari rumah berlangsung.

Tanpa adanya pendampingan yang baik, belajar / sekolah dari rumah dapat menjadi penyebab menurunnya nilai akademik anak. Ini karena memang sangat berbeda proses belajar online / daring dengan luring.

Melalui belajar online, anak bisa sangat jenuh dan lelah, apa lagi harus menatap layar dalam waktu lama. Keponakan saya misalnya, bercerita bagaimana ia merasa sangat lelah dalam mengikuti belajar online. Apa lagi jika dalam satu hari bisa lebih dari 3 mata pelajaran.

Di sini penting kemampuan guru dalam melakukan inovasi pembelajaran. Namun selama ini, masih umum guru memberikan pelajaran online dengan ‘monoton’, ini karena memang juga menjadi hal baru mengajar secara online.

Belajar online nyatanya tidak hanya kesulitan pada murid, guru pun mengalami hal yang sama. Belum lagi terkait platform dan infrastruktur yang ada. Karenanya, memang perlu orangtua menyadari dan peka terhadap kebutuhan pendidikan anak dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Menemani Anak Belajar Online Bikin Pusing

Menemani Anak Belajar Online Bikin Pusing

Orangtua tidak kalah repot dengan berlangsungnya pembelajaran online. Jika lalai, orangtua justru bakal kecolongan, misalnya anak justru menggunakan gawai untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan kegiatan belajar.

Maka, orangtua harus aktif menemani anak. Lebih jauh, tentu saja kita sebagai orangtua ambil bagian untuk membantu meringankan beban anak dalam belajar secara online. Jika persoalan penyampaian materi menjenuhkan misalnya, maka kita perlu melakukan komunikasi model pembelajaran seperti apa yang anak mau.

Menemani anak belajar online memang bikin pusing! Apa lagi masih banyak guru yang ‘suka numpuk tugas’ karena keterbatasan akses / platform. Jadi tidak ada benar-benar pembelajaran online, hanya mengirimkan pesan untuk mempelajari bagian tertentu, lalu menyertakan tugas yang harus anak kerjakan.

Kondisi seperti ini tentu saja membuat orangtua harus bisa benar-benar menjadi ‘guru’ bagi anak-anak di rumah. Dan pekerjaan, aktivitas orangtua, waktu yang ada, sering kali menjadi kendala. Belum lagi materi anak-anak kita hari ini sangat berbeda dengan era kita.

Banyak loh orangtua yang sudah tidak menguasai soal matematika anak kelas 5 SD hari ini. Yas elain lupa. Faktor lain karena memang saat ini materi belajar juga semakin berkembang. Jadi, bisa benar-benar bikin pusing tujuh keliling.

Sssttt Ada Ruangbelajar by Ruangguru Solusi Belajar Online Anti Pusing!

Ada Ruangbelajar by Ruangguru Solusi Belajar Online Anti Pusing

Sebagian dari sahabat pembaca pasti sudah tidak asing dong dengan platform belajar online terbaik di Indonesia? Ya, benar ruangguru. Mungkin salah satu sahabat pembaca juga pengguna ruangguru untuk kebutuhan ‘mendukung’ pendidikan anak.

Kita semua tahu dong jika ruangguru pilihan terbaik bagi orang tua yang peduli dengan pendidikan anak. Nah, dalam kondisi saat ini yang mana pembelajaran harus dilakukan secara online, platform seperti ruangguru ini sangat penting masuk dalam list anggaran pendidikan anak!

Ruangguru memiliki satu produk terbaik bernama ruangbelajar, yang mana ruangbelajar ini akan menjawab kebutuhan pendidikan anak, dan tentu saja menghilangkan pusing orangtua ketika menemani anak belajar online.

Ini bukan promosi ya, tetapi buat informasi saja ke sahabat pembaca sekalian bahwa ada berbagai fitur luar biasa yang bisa anak dapatkan dengan belajar di ruangbelajar by ruangguru. Apa saja?

Fitur di ruangbelajar: Layanan Belajar Online Terlengkap di Indonesia

– ruangguru adventure: Belajar di Ruangguru dilengkapi fitur gamification untuk membuat siswa lebih semangat dalam belajar. Semakin rajin, semakin banyak hadiah yang bisa dikumpulkan!

– laporan belajar: Pantau Perkembangan Belajar dengan Mudah! Para orangtua cukup ketik “Rapor Anak” ke WhatsApp Ruangguru di 081578200000 untuk dapatkan laporan belajar anak secara komprehensif.

Video Animasi Pembelajaran: ini yang akan membuat anak belajar dengan seru dan senang! Jadi tidak lagi monoton dan melelahkan, karena visualisasi yang menarik dalam video pembelajaran.

Mau tahu fitur lengkap lainnya? Sahabat bisa langsung mengakses informasi resmi di ruangbelajar by ruangguru! Temukan beragam fitur premium yang sangat mendukung pendidikan anak!

Semakin Hemat Karena Materi di ruangbelajar bisa di download!

ruangbelajar bisa di download

Selain pusing karena kesulitan memahami materi belajar online, orangtua juga pusing dong dengan tagihan internet? Dengan kebutuhan serba online, maka pengeluaran untuk kuota juga bertambah besar.

Nah, kabar baik untuk orangtua karena belajar di ruangbelajar by ruangguru materi bisa di download! Jadi anak kita bisa belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal, dengan materi yang bisa di-download!

Karena bisa di download dan belajarnya bisa offline tanpa internet tanpa memakan kuota! Jadi hemat kuota dong! Pengeluaran bisa digunakan ke hal yang lain. Anak tetap mendapatkan Pendidikan premium, kebutuhan lain tetap aman.

Nah, apa lagi buat orangtua yang saat ini sedang mempersiapkan anak dalam menyambut tahun ajaran baru, sudah harus dan wajib banget mulai mendaftarkan anak di ruangbelajar ini.

Jangan sampai kualitas pendidikan anak menurun, nilai akademik menurun, atau lebih jauh anak kesulitan belajar, karenanya sediakan ruangbelajar dari platform belajar online terbaik ruangguru!

Demikian pembahasan kali ini mengenai Solusi Belajar Online Anti Pusing. Terima kasih telah membaca catatan ayah kali ini. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menjadi referensi kita bersama dalam menjalankan peran parenting ayah.

Mohon maaf jika terjadi salah kata, saya hanya ingin menuliskan bagaimana pengalaman saya menjadi seorang ayah, menjalankan parenting lelaki melalui blog saya menjadiayah.com. Ayah Nala cukupkan sampai di sini, terima kasih sudah membaca. Salam

More Stories
Lelaki Butuh Dikuatkan Dalam Peran Parenting Ayah
Lelaki Butuh Dikuatkan Dalam Peran Parenting Ayah